Kamis, 28 Maret, 2024

Peringati Hardiknas, Politikus PAN Zita Anjani Singgung Revolusi Pendidikan

MONITOR, Jakarta – Berbagai macam tantangan terus bermunculan seiring perkembangan jaman. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mengatakan, ancaman global seperti wabah, virus dan perkembangan teknologi harus dijawab dengan revolusi pendidikan yang mencetak generasi penerus bangsa yang tangguh dan mampu menjawab tantang dimasa depan.

“Hari ini adalah Hari Pendidikan. Salah satu momentum yang tepat untuk mulai memikirkan masa depan Indonesia. Kita harus bergerak, revolusi pendidikan untuk jangka panjang,” ujar Zita Anjani dalam keterangaannya, Sabtu (2/5).

Menurut Politikus PAN ini, pendidikan bangsa Indonesia hari ini harus mencerminkan kebutuhan bangsa Indonesia di masa depan. Jangan sampai, kata Zita, 100 tahun kedepan Virus Corona atau tantangan baru lainnya muncul namun SDM Indonesia belum siap menghadapi hal tersebut.

“Pendidikan itu investasi jangka panjang. Bukan hanya untuk para pendidik, kita-pun harus sadar dan berani melakukan perubahan dari sekarang,” ujar putri Zulkifli Hasan ini.

- Advertisement -

Ia pun mengimbau semua elemen masyarakat untuk mulai mempersiapkan generasi keemasan dimulai dari pendidikan di rumah, di sekolah hingga di kehidupan masyarakat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER