Uji Coba Belajar Tatap Muka di Jakarta, Legislator PAN: Kinerja Disdik Top!

Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani menyambangi sekolah SMK PB Soedirman 2.

MONITOR, Jakarta – Keberanian Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta untuk membuka belajar tatap muka ditengah pandemi, ternyata mendapat dukungan sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta.

Bahkan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Zita Anjani, mengatakan keberanian Disdik DKI mencoba membuka belajar tatap muka ditengah pandemi patut diapresiasi.

“Kerja Disdik top. Saya kira memang harus ada keberanian,” ujar Zita.

Diakui Zita, pihaknya melihat langsung bagaimana proses belajar tatap muka tersebut dilakukan. Salah satu sekolah yang ia datangi adalah sekolah SMK PB Soedirman 2.

“Saya lihat langsung simulasi ujiannya, proses belajarnya, bended learning, 50% disekolah, dan belajarnya hanya 4 jam,” terangnya.

Tak hanya itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada saat proses belajar berlangsung, semua gurunya sudah diberi divaksin.

“Satgasnya ada, ruang isolasi di UKS ada, alat kebersihan lengkap, area khusus antar jemputnya ada, pokoknya semua lengkap. Dan itu memang yang harapkan ketika kelas tatap muka itu harus dilakukan,” jelasnya.

Bahkan Disdik juga melatih sekolah-sekolah yang akan dibuka.

“Kalau terus begini, Insya Allah, rencana sekolah dibuka akan semakin matang,” tegasnya.

“Ini sudah bagu. Saya harap siswa terus dijaga, sebab satu saja terdampak, pasti ditutup. Apalagi 2 minggu terakhir, Covid-19 di DKI kembali alami peningkatan. Ini perlu diwaspadai. Nah Itu tugas bersama, pemerintah, sekolah, dan wali murid,” pungkasnya.