Sabtu, 27 April, 2024

Fraksi PAN Desak Pemprov DKI Segera Salurkan BST

MONITOR, Jakarta – Sudah 14 hari pemberlakuan PPKM Darurat, namun hingga saat ini Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) belum juga turun. Atas dasar tersebut, Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, mendesak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera melakukan penyaluran BST kepada warga yang sedang membutuhkan.

“Masyarakat sudah menjerit, sangat membutuhkan BST dari pemerintah untuk membiayai kehidupan mereka, karena masih banyak KPM) yang belum kembali bekerja dan mempunyai penghasilan akibat dampak dari Pandemi Covid-19 ditambah lagi saat ini PPKM Darurat,” ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN Zita Anjani, Jumat (16/7).

Dikatakanya, ia sangat mengapresiasi kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang sudah menyiapkan anggaran senilai Rp 623 miliar untuk Sekitar 1,1 juta kepala keluarga (KK) yang sudah terdaftar terdampak pandemi Covid-19.

Sementara sisanya 700.000 KK akan menjadi tanggungan pemerintah pusat, sebab tidak semua pemerintah daerah sanggup menyiapkan BST untuk masyarakatnya.

- Advertisement -

“Fraksi PAN juga berharap penyaluran BST berlangsung secara berkesinambungan sampai situasi ekonomi membaik dan pandemi berakhir. Karena BST ini juga bisa menahan lonjakan angka kemiskinan di Jakarta,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER