Ma’ruf Amin: Jadikan Ramadhan Sebagai Momentum Saling Tolong Menolong

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin/ Instagram

MONITOR, Jakarta – Memasuki hari kedua ibadah puasa di bulan Ramadhan, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengingatkan umat Islam di seluruh penjuru Tanah Air untuk saling menjaga hati dan menghormati diantara sesama.

“Marhaban Ya Ramadhan. Mari kita menjalankan ibadah puasa dengan hati yang damai, bersih serta saling menghormati di antara kita,” ujar Ma’ruf Amin melalui video yang diunggahnya di laman Instagram.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) nonaktif ini menyerukan semua umat muslimin untuk meningkatkan amal ibadah serta ikatan persaudaraan di situasi pandemi Corona saat ini.

Ma’ruf juga mengimbau agar masyarakat tidak segan untuk mengulurkan bantuan kepada masyarakat lainnya yang terdampak musibah.

“Semoga di bulan yang suci ini, kita dapat meningkatkan amal ibadah serta rasa persaudaraan dan persatuan kita, apalagi saat ini kita dalam situasi pandemi Corona, agar bulan Ramadhan ini sebagai momentum saling tolong menolong dan membantu saudara-saudara kita yang terdampak musibah,” pungkasnya.