Sabtu, 27 April, 2024

Peringati Hari Kartini, Golkar Jakarta Sebar Sembako untuk Sopir Ojol Perempuan

MONITOR, Jakarta – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan momentum hari Kartini disaat pademi Covid-19 menimpa bangsa ini. Salah satunya dengan memperhatikan kehidupan kaum perempuan yang tetap berjuang mempertahankan ekonomi keluarganya ditengah wabah Covid-19.

Hal tersebut dilakukan oleh DPD Partai Golkar Jakarta dengan membagikan 200 bingkisan sembako kepada kaum perempuan yang bekerja sebagai ojek online (Ojol).

“Kami melihat perempuan yang bekerja sebagai sopir ojol merupakan sosok perempuan yang kuat dan tangguh. Oleh karenanya di hari Kartini ini mereka pantas diperhatikan apalagi ditengah pademi Covid-19 seperti sekarang ini,” ujar Sekertaris DPD Partai Golkar Jakarta Basri Baco disela-sela kegiatan, Selasa (21/4).

Dikatakan, Baco, ada sekitar 500 bingkisan sembako yang dibagikan dalam memperingati hari Kartini ini. Namun untuk pembagiannya di prioritaskan untuk kaum hawa.

- Advertisement -

“Jadi ada 200 bingkisan yang kita bagikan khusus perempuan yang bekerja sebagai sopir Ojol. Baru sisanya kami berikan kepada Ojol pria, ojek pengkolan, tukang parkir, tukang sampah dan pedagang asongan yang ada disekitar kantor DPD Golkar DKI,” terangnya.

Dirinya menuturkan, paket sembako yang diberikan masing-masing berupa beras sebanyak 5 kilogram, minyak goreng 1 liter dan 2 masker

Menariknya, pembagian sembako dilakukan secara “Drive Thru”, mengingat saat ini pemerintah tengah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna menekan penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut dikatakan Baco, demi mematuhi aturan PSBB, pihaknya juga menerapkan aturan physical distancing. Salah satunya dengan diberlakukannya sistem Drive Thru dan menjaga jarak aman, sehingga tidak terjadi perkumpulan massa.

“Kita terapkan driver thru. Tapi bagi yang memarkir kendaraannya, kita anjurkan untuk cuci tangan, dan menjaga jarak amat sekitar 2 meter,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER