DPRD DKI Apresiasi Pendirian Dapur Umum untuk Warga Tedampak Covid-19 Oleh TNI-Polri

MONITOR, Jakarta – Langkah aparat gabungan TNI dan Polri dalam mendirikan dapur umum untuk warga terdampak covid-19 di wilayah Jakarta Utara tepatnya, di Kampung Bandan RW 04, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara mendapat apresiasi dari Anggota DPRD DKI, Jupiter.

“Saya kira ini patut di apresiasi, karena keberadaan dapur umum ini sangat dibutuhkan masyarakat tak mampu yang terdampak Covid-19 dan masyarakat yang tak kebagian bantuan sosial (bansos),”ungkap anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Jupiter disela-sela kunjungan dapur umum TNI-Polri beserta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Nana Sujana, Sabtu sore (18/4).

Menurut Jupiter, kehadiran dapur umum TNI-Polri ini bisa menjadi solusi membatu warga tak mampu akibat pademi Covid-19. Oleh karena harus di dukung penuh.

“Apalagi lagi banyak warga yang lapor ke saya kalau mereka tak kebagian atau tak mendapat batuan sosial (bansos). Hadirnya dapur ini bisa membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan makan setiap hari nya,”terangnya.

Dikatakan politisi muda Partai NasDem ini, setiap harinya dapur umum TNI – Polri ini bisa menyediakan masakan untuk 500 orang warga untuk dua kali makan.

“Alhamdulilah, meskipun disini bukan daerah pemilihan (dapil) saya, sebagai wakil rakyat saya mempunyai tanggung jawab moral untuk membatu persedian dapur umum ini dengan mengirim sembako berupa telor , bawang putih dan minyak goreng,”ungkapnya.

Sementara itu dalam kunjungannya ke dapur umum TNI – Polri, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Nana Sujana mengatakan, kehadiran dapur ini dalam rangka membantu warga yang sedang kesulitan terkait musibah virus Covid – 19.

“Kehadiran dapur umum dipimpin oleh Kompol Patria, SIK, dengan jumlah 44 personil,”jelas Nana.

Selain meninjau kesiapan dapur umum TNI – Polri, Nana juga memberikan bantuan logistik untuk kebutuhan dapur umum, yang diberikan secara simbolis berupa beras 5 kg sebanyak 100 paket.

“Jadi saya tegaskan kembali kehadiran dapur umum ini memanh diperuntukkan bagi warga yang tidak mampu,”tegasnya.

Ditempat yang sama Kapolsek Pademangan Kompol Joko Handono, SIK, ikut membantu dalam hal menyiapkan bahan baku makanan sembako.