Bentrokan TNI-Polri di Papua, Politikus PKS: Sangat Disayangkan

Anggota Komisi III DPR Aboebakar Alhabsyi

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi III DPR RI, Aboebakar Alhabsyi, menyayangkan bentrokan yang terjadi antara TNI dengan Polri di Papua, pada Sabtu (11/4) kemarin. Ia mengatakan peristiwa itu menyita perhatian masyarakat di tengah wabah pandemi Covid-19.

“Insiden ini amat disayangkan, apalagi di tengah konsentrasi kita melawan virus Corona. Seharusnya segenap komponen bangsa ini bahu membahu untuk melawan pesebaran Covid-19, termasuk juga TNI dan Polri,” kata Aboebakar, di Jakarta, Senin (14/3).

“Kejadian seperti ini seharusnya dihindari dan tidak perlu sampai terjadi,” tambahnya.

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) ini pun menegaskan, peristiwa itu harus diselesaikan secara baik melalui penegakan hukum, dengan membentuk tim gabungan khusus.

“Kapolda dan Pangdam harus duduk bersama, jangan sampai ada aksi balasan, semua harus diselesaikan dengan baik,” seru politikus PKS itu.

Tidak hanya itu, ia juga meminta supaya Polri dan TNI menjalin komunikasi lebih baik lagi, sehingga kejadian seperti ini bisa dihindari.

“Energi yang kita miliki seharusnya difokuskan untuk menyelamatkan nyawa masyarakat dari pandemi corona, bukan malah seperti ini,” pungkasnya.