Sabtu, 27 April, 2024

SBY Ajak Masyarakat Indonesia Bersatu Hentikan Penyebaran Corona

MONITOR, Jakarta – Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyoroti banyak hal terkait ancaman virus Corona dan situasi nasional di negeri ini. Dalam artikelnya, SBY mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk bersatu padu menghentikan penyebaran virus Corona.

“Dengan segala kerendahan hati saya masih mengingatkan perlunya kita terus dan tetap bersatu? Mengapa pula kita harus makin intensif melakukan segala upaya untuk menyelamatkan rakyat Indonesia dari ancaman korona, termasuk bisa dihentikannya penyebaran Covid-19 di negeri kita?” ujar SBY dalam tulisannya, Rabu (8/4) malam.

SBY mengatakan, ada sejumlah alasan. Pertama, karena Indonesia belum sepenuhnya aman dari ancaman virus berbahaya asal Wuhan ini. Ia mengingatkan agar masyarakat tidak jumawa atas bencana ini.

“Krisis virus korona di negeri kita belum berakhir. Belum selesai. Indonesia juga belum aman. Salah besar kalau kita merasa sudah berhasil mengatasi wabah korona ini, dan kemudian mulai menjalani kehidupan seperti biasa,” jelas SBY.

- Advertisement -

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ini mengingatkan, bahkan masih ada elemen di negeri ini yang belum fokus menjalankan tugasnya dalam menangani pandemi virus Corona.

“Saya melihat masih ada elemen di negeri ini yang belum benar-benar fokus dan tidak bekerja sesuai prioritasnya. Ingat, first thing first. Waktu dan sumber daya kita terbatas, sehingga harus diarahkan kepada kepentingan dan sasaran utama kita saat ini,” tegas SBY.

Ia mengatakan, prioritas negara saat ini adalah menyelamatkan masyarakat yang sudah terjangkit Corona, serta membatasi dan menghentikan penyebaran virus Corona.

“Kalau sasaran ini dapat dicapai, kita bisa menyelamatkan lebih banyak lagi jiwa rakyat Indonesia. Kalau virus korona bisa kita lumpuhkan,” pungkas SBY.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER