Minggu, 24 September, 2023

Demokrat Dukung Prabowo, SBY Siap Turun Gunung

MONITOR, Jakarta РPartai Demokrat resmi melabuhkan dukungan kepada bakal calon presiden 2024, Prabowo Subianto. Dukungan itu diberikan langsung ketika Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mendatangi kediaman Prabowo di Padepokan Garuda Yaksa, Kabupaten Bogor, pada Ahad (17/9/2023) kemarin.

Selain SBY, tampak putra sulungnya yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan jajaran petinggi partai berlambang bintang mercy itu. Dalam kesempatan itu, SBY menyatakan Partai Demokrat siap bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju untuk menghadapi Pilpres 2024.

Bahkan dalam keterangan persnya, SBY memberikan semangat kepada Menteri Pertahanan RI itu untuk berjuang sekuat tenaga demi memenangkan Pilpres 2024.

“Bapak Prabowo, do you best. Berjuanglah sekuat tenaga. Kita semua akan menyukseskan,” ujar SBY dalam konferensi pers, dikutip Senin (18/9/2023).

- Advertisement -

SBY yang pernah menjabat sebagai Presiden keenam RI ini juga mengaku siap turun gunung untuk menyukseskan Prabowo di Pilpres, meskipun dirinya sudah pensiun dari politik.

“Sebenarnya saya sudah pensiun dari politik. Saya sekarang banyak melukis, banyak membina klub bola voli, tapi for you saya siap turun gunung,” tutur SBY menambahkan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER