Dapoer Kasih Berbagi Nasi Kotak untuk Ojol, Sopir Angkutan Umum, hingga Pekerja Harian

Dapoer Kasih berbagi makanan untuk ojol

MONITOR, Jakarta – Himbauan social distancing dan physical distancing akibat wabah corona membuat mata pencaharian mayoritas penduduk Indonesia menjadi terganggu.

Beberapa yang merasakan imbasnya adalah para pekerja harian seperti driver ojek daring, sopir angkutan umum, petugas kebersihan, pedagang kecil dan lainnya yang kini sedang lesu pendapatannya akibat terkena dampak corona.

Aksi sosial untuk membantu para pekerja harian akibat terkena dampak corona terus bergulir di tengah-tengah masyarakat dan dilakukan sejumlah kalangan seperti lembaga sosial, keagamaan, pengusaha, maupun perorangan.

Salah satunya dari Dapoer Kasih yang membuka usaha di Mangga Dua Square, sudah beberapa hari membagi makanan gratis siap saji dan bergizi kepada para pengendara ojek online di Jalan Gunung Sahari Raya, Jakarta, Jumat siang, (3/4).

Ratusan pekerja harian di sekitar Mangga Dua Square tampak bersukacita mendapatkan bantuan makan siang gratis yang dikemas dalam kotak, terdiri dari nasi putih, ayam, mie goreng, dan orek tempe.

“Dapur Kasih siap bekerjasama dengan berbagai pihak yang ingin melakukan aksi sosialĀ  untuk para pekerja harian dengan menawarkan paket mulai harga Rp.5.000 hingga Rp.12.500,” ujar pemilik Dapoer Kasih, Kim Siong seraya memberikan nomor WA untuk pemesanan di 081519983088.