Jumat, 29 Maret, 2024

Marak Hoaks Corona, Wali Kota Depok Ajak Masyarakat Bijak Bermedia Sosial

Advertorial

MONITOR, Depok – Guna membatasi penyebaran berita hoax, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak masyarakat bijak dalam bermedia sosial. Salah satunya, dengan menyaring segala informasi, khususnya terkait pemberitaan virus Corona (Covid-19).

“Saya mengajak masyarakat agar tidak membagikan berita negatif terkait Covid-19, dan tahan diri dari berita yang simpang siur. Hindari juga debat kusir yang tidak berdasar,” katanya di Balai Kota Depok, Rabu (1/4).

Karena itu, Idris berharap, sebaiknya masyarakat membaca rilis informasi seputar Covid-19, baik data di Kota Depok maupun Indonesia, agar terus meminta pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Sebaiknya langsung kita lafalkan lahaula walakuata illabillah sebanyak tiga kali bagi umat Islam. Hal tersebut dilakukan selain mengagungkan juga sekaligus meminta pertolongan Allah SWT,” ujarnya.

- Advertisement -

Dirinya juga meminta masyarakat uuntuk tetap melakukan olahraga ringan di rumah. Serta, mengkonsumsi makanan dan buah-buahan yang mengandung vitamin C dan E juga sangat dianjurkan.

“Tambah dengan suplemen yang terdapat vitamin C dan E agar tubuh tetap bugar,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER