Rabu, 24 April, 2024

Cegah Corona, Pemkot Depok Sediakan Dua Wastafel Portable di Ruang Publik

MONITOR, Depok – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam melawan pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) mendapat dukungan berbagai pihak. Salah satunya dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta yang memberikan bantuan berupa dua tempat cuci tangan (wastafel) portable.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok, Deni Romulo mengatakan, dua tempat cuci tangan portable berguna untuk menekan penyebaran Covid-19 di Depok.

Setelah diserahkan, dua tempat cuci tangan tersebut sudah diletakkan di tempat strategis yakni di Stasiun Depok Lama dan Terminal Depok.

“Mudah-mudahan ini bisa mengedukasi masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan cuci tangan menggunakan sabun meskipun sedang di area publik,” kata Deni, Selasa (31/3).

- Advertisement -

Dia menuturkan, masyarakat Depok diingatkan untuk tetap melaksanakan pembatasan sosial (social distancing) atau menjaga jarak. Karena itu, warga diminta tetap di rumah dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Mari kita lalui semua ini bersama, bahu membahu berjuang dalam menanggulangi Covid-19,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER