Rabu, 24 April, 2024

Berbagai Solusi Cegah Corona, Dompet Dhuafa Siapkan Bilik Sterilisasi

MONITOR, Jakarta – Serbagai solusi dalam upaya cekal Corona (Covid-19) dilakukan oleh masyarakat termasuk lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa selain melakukan penyemprotan desinfektan serta pembagian hand sanitizer ke masyarakat, Dompet Dhuafa terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Upaya cekal Corona (Covid-19), Dompet Dhuafa hadirkan bilik sterilisasi (Body Chamber) sebagai langkah cekal Corona (Covid-19), bilik sterilisasi disiapkan oleh tim Disaster Management Center (DMC) yang telah dilakukan uji coba dengan baik pada Jumat (20/03) lalu.

Bilik sterilisasi (Body Chamber) ini mempunyai fungsi untuk sterilisasi secara keseluruhan badan bagi para amil, relawan, serta seluruh tamu yang berkunjung.

Semua yang memasuki area Dompet Dhuafa diwajibkan memasuki alat tersebut untuk disterilkan dari kuman, bakteri dan virus yang mungkin menempel.

- Advertisement -

Rencana melihat sukses uji coba, bilik sterilisasi (Body Chamber) akan yang akan dipasang ke tempat-tempat umum sebagai fasilitas sterilisasi di publik.

“Kami hari ini (Minggu, 22/03) terus memproduksi beberapa unit untuk nantinya diletakkan di beberapa tempat publik sebagai fasilitas bersama. Kemarin (Jumat, 20/03) kami telah lakukan uji coba di Gedung Philantropy Dompet Dhuafa dan beberapa kantor jejaring,” ujar drg. Imam Rulyawan MARS., Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, melalui pesan singkat whatshapp.

Dengan begitu, jika masyarakat yang memang terpaksa harus keluar ruangan publik, bisa tetap steril dengan disemprotkannya cairan antiseptik ke seluruh badan.

drg. Imam Rulyawan., MARS., menambahkan, cairan antiseptik yang digunakan pada bilik sterilisasi (Body Chamber) mempunyai kandungan yang berbeda dengan cairan desinfektan yang disemprotkan ke fasilitas publik.

“Kalau yang ini kandungannya seperti yang digunakan untuk hand sanitizer, jadi aman untuk diri”. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER