Jumat, 19 April, 2024

Sandiaga Godok Paket Wisata untuk Nakes yang Tangani Corona

MONITOR, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno tengah menggodok paket wisata untuk tenaga kesehatan (nakes). Realisasi paket ini segera dibahas pada rapat tingkat menteri pada 30 September 2021 mendatang.

“Paket staycation untuk nakes ini segera dimanfaatkan untuk industri di Bali agar program tepat sasaran, manfaat, dan waktu,” kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Sabtu (25/9/2021).

Paket wisata nakes ini, lanjut Sandiaga, adalah bentuk dari program pemulihan ekonomi nasional sekaligus memberi penghargaan kepada tenaga kesehatan yang berjuang menurunkan angka pandemi.

Pria yang akrab dispa Mas Menteri itu menyatakan, ide paket wisata nakes tersebut awalnya diusung sejumlah rumah sakit. Dia menerima usulan dengan antusias mengingat kesehatan mental nakes harus diperhatikan.

- Advertisement -

“Rumah sakit yang mengajukan dengan koordinasi tentunya dengan pemerintah provinsi, kami segera menindaklanjuti dari Jakarta,” imbuhnya.

Diharapkan para nakes dapat memanfaatkan fasilitas paket wisata dan memberikan dampak positif terhadap industri perhotelan, kuliner, hingga transportasi di Indonesia.

“Kita harapkan mereka staycation dan memanfaatkan fasilitas ini untuk beristirahat dan memberi stimulasi dari sisi akomodasi, makanan dan transportasi,” kata Sandiaga.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER