Jumat, 19 April, 2024

Harga APD dan Alkes Mahal, Pemerintah Didesak Intervensi Semua Pihak

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi IX DPR RI, Kurniasih Mufidayati mendesak pemerintah untuk memberikan solusi atas kelangkaan dan melonjaknya harga Alat Perlindungan Diri (APD).

Termasuk, sambung dia, alat kesehatan (Alkes) seperti masker N-95, masker biasa, ventilator dan kebutuhan lainnya dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang berstatus pandemi tersebut.

“Setidaknya ada dua hal yang harus dilakukan pemerintah, yaitu mengintervensi seluruh pihak untuk bisa menurunkan harga yang melejit tersebut dan menyediakan segera kebutuhan para nakes dan masyarakat saat ini,” kata Mufida dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/3).

Dengan langkah tersebut, sambung dia, keperluan APD, alat kesehatan dan obat obatan, dapat sesegera mungkin terpenuhi bagi tenaga medis di seluruh Indonesia dalam perjuangan mereka menangani pasien COVID-19.

- Advertisement -

“Ini sangat urgent. Saya turut berduka, sudah beberapa tenaga kesehatan yang meninggal karena melayani pasien COVID-19. Para pejuang virus ini mempertaruhkan nyawanya demi menyelamatkan jiwa para pasien,” sebut dia.

“Sementara APD dan alkes yang sangat mereka butuhkan justru langka di pasaran dan kalaupun ada, harganya gila-gilaan,” pungkas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER