Jumat, 19 April, 2024

Beli Jutaan Obat Covid-19, Ini Pesan Jokowi untuk BUMN Farmasi

MONITOR, Jakarta – Pemerintah belum lama ini memesan obat-obatan yang diyakini bisa menyembuhkan penderita Covid-19. Presiden Joko Widodo menjelaskan, pemerintah sudah memesan jenis obat Avigan sebanyak dua juta, dan tiga juta Chloroquine.

“Sesuai hasil riset dan pengalaman beberapa negara yang menggunakan jenis obat tertentu untuk mengatasi Covid-19 ini, pemerintah telah memesan dua juta Avigan dan menyiapkan tiga juta Chloroquine yang akan diresepkan oleh dokter apabila diperlukan,” ujar Jokowi dalam keterangan persnya, Jumat (20/3) kemarin.

Kedua jenis obat tersebut, kata Jokowi, akan diberikan kepada para tenaga medis yang saat ini bergelut mengobati pasien terjangkit virus Corona, baik itu dokter keliling, rumah sakit hingga di puskesmas.

“Obat-obatan tersebut akan sampai kepada pasien yang membutuhkan melalui dokter keliling dari rumah ke rumah, melalui rumah sakit dan puskesmas di kawasan yang terinfeksi,” terang Jokowi.

- Advertisement -

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun meminta BUMN di bidang farmasi untuk memperbanyak stok produksi obat ini.

“Saya pun sudah meminta kepada BUMN farmasi untuk memperbanyak produksi obat ini,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER