Jumat, 26 April, 2024

Cegah COVID-19, Pertamina Bagikan 15.000 Masker untuk Masyarakat

MONITOR, Jakarta –  Pertamina memberikan bantuan 15.000 masker ke 49 posyandu, 9 puskesmas dan SPBU di Jakarta Utara. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dalam mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di masyarakat. 

“Pada awal Maret, kami menyerahkan 10.000 masker untuk 49 Posyandu, 9 puskesmas dan SPBU di wilayah Jakarta Utara.  Pada Selasa (17/3), kami kembali menyerahkan 5.000 masker ke 5 puskesmas yang berada di 5 kecamatan di Cilincing, Kelapa Gading, Pandemangan, Tanjung Priok dan Penjaringan,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Jariyah Usman.

Penyaluran dilakukan melalui Pertamina Lubricants Production Unit Jakarta dan Pertamina Marketing Operation Region III kepada masyarakat di sekitar Ring 1 perusahaan di wilayah Jakarta Utara.

“Kami mendukung upaya Pemerintah melalui Kementerian BUMN bersama seluruh BUMN untuk berperan aktif dalam menanggulangi penyebaran wabah COVID-19 melalui kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan,”ujarnya.

- Advertisement -

Sejak menyebarnya Covid-19 di Indonesia, Pertamina  telah menyalurkan masker yang didistribusikan melalui Terminal BBM (TBBM) Plumpang Jakarta Utara ke beberapa puskesmas di Kelurahan Rawa Badak Utara 1, Kelurahan Rawa Badak Utara 2 dan Kelurahan Rawa Badak Selatan sebanyak 1.200 masker, Puskesmas Kecamatan Koja sebanyak 2000 masker, serta posyandu khusus untuk balita dan lansia di  Kelurahan Rawa Badak Utara RW2, Kelurahan Rawa Badak Selatan RW 1, Kelurahan Rawa Badak Selatan RW 2 sebanyak 1.500 masker.  

“Kepada para konsumen, kami juga memberikan secara langsung masker di SPBU COCO Yos Sudarso Sunter Jakarta Utara sebanyak 400 masker. Begitu pula dengan para pekerja dan tamu Pertamina, perusahaan telah menyiapkan tidak hanya masker tapi juga hand sanitizer di seluruh lokasi kantor Pertamina,” tambah Fajriyah Usman.

Di samping itu, salah anak perusahaan Pertamina, Pertamina Lubricant juga memberikan bantuan masker ke 24 posyandu balita dan lansia di kelurahan Koja sebanyak 2.400 masker, dan 22 posyandu balita dan lansia di kelurahan Tugu Selatan sebanyak 2.200 masker.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER