Jumat, 19 April, 2024

Cegah Corona, Pemkot Depok Sediakan Antiseptik dan Minta Warga Konsumsi Makanan Bergizi

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyediakan cairan antiseptik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga yang mengunjungi Kantor Wali Kota Depok. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita mengatakan, cairan antiseptik diletakkan di 25 titik. Antara lain di lift Gedung Baleka 1 dan 2, Gedung Perpustakaan, dan tempat pelayanan masyarakat.

“Sudah kami siapkan sejak Jumat lalu di beberapa titik dan tempat pelayanan,” katanya di Balai Kota Depok, Selasa (17/3).

Karena itu, Novarita berharap, penyediaan cairan antiseptik tersebut dapat meminimalisir potensi penyebaran virus corona di lingkungan Balai Kota Depok. Mengingat, banyak masyarakat yang berkunjung untuk mengurus berbagai keperluan.

- Advertisement -

Terakhir, dirinya juga berpesan agar masyarakat dan ASN terus menjaga diri saat berada di tempat umum. Termasuk, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Selain menggunakan cairan antiseptik, masyarakat dan ASN juga diminta untuk mengonsumsi makanan yang bergizi, rajin berolahraga, jaga kebersihan lingkungan, dan tidak merokok,” pungkasnya

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER