Menhub Positif Corona, Demokrat Minta Anggota Kabinet Hingga Presiden Diperiksa Intensif

Anggota Komisi V DPR RI Irwan (dok: Novrizal/ Monitor)

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi V DPR RI, Irwan mengatakan bahwa sudah saatnya pemerintah berani menyatakan Indonesia lockdown terutama di kota-kota yang sebaran susfectnya merata.

Apalagi, sambung dia, melihat signifikansi peningkatan pasien yang positif terinfeksi Corona tiap harinya.

Hal itu dikatakan Irwan menanggapi kabar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang positif terjangkit virus Corona.

“Sudah saatnya pemerintah berani menyatakan Indonesia lockdown terutama kota-kota yang sebaran susfectnya merata,” kata Irwan dalam keterangan tertulisnya yang diterima MONITOR, di Jakarta, Sabtu (14/3).

Tidak hanya itu, dengan adanya salah satu anggota kabinet yang positif Corona, imbuh Irwan, maka perlunya pemeriksaan yang intensif kepada anggota kabinet yang lain, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Maka perlu pemeriksaan yang intensif juga pada anggota kabinet yang lain termasuk pak presiden,” ujarnya.

“Ini menyangkut keselamatan para pejabat dan pemimpin kita. Jika memang diperlukan isolasi berdasarkan tim kesehatan, ya itu harus dilaksanakan,” tegas Ketua DPP Partai Demokrat itu.

Dalam kesempatannya itu, Irwan pun mendorong supaya pemerintah membentuk Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19.

“Saya sangat yakin pemerintah akan fokus mencegah penyebaran virus corona. Kita percayakan pada pemerintah mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk melindungi rakyat yang masih sehat agar tidak tertular penyakit dan menyembuhkan yang positif terinfeksi Corona,” pungkasnya.