Peduli Korban Gempa Bumi Sukabumi, Jasa Marga Salurkan Bantuan Sosial

Jasa Marga peduli gempa di Sukabumi

MONITOR, Sukabumi – PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali menggelar program ‘Jasa Marga Peduli’ dengan menyalurkan bantuan sosial kepada pengungsi gempa bumi di Sukabumi. Bantuan sosial tersebut diharapkan bisa meringankan beban penderitaan para korban terdampak gempa.

Penyerahan bantuan sosial tersebut berlangsung di Desa Pulosari, Kecamatan Kelapanunggal Sukabumi, Jawa Barat pada Kamis (12/03). Bantuan tersebut akan disalurkan melalui Posko Utama Desa, Badan Nasioal Penanggulangan Bencana (BNPB), dan salah satu desa terdampak, yakni Desa Kabandungan yang terdiri dari Kampung Palasarigirang, Cimanggu, Pulosari, dan Jayanegara.

Community Development Department Head Jasa Marga Titi Purwatiningsih menyampaikan, bantuan yang disalurkan berupa makanan siap saji sebanyak 400 pak, air mineral sebanyak 1.200 botol, selimut sebanyak 100 buah serta terpal sebanyak 10 buah.

“Kebutuhan pangan dan logistik seperti inilah yang saat ini dibutuhkan oleh para pengungsi korban terdampak gempa bumi Sukabumi,” lanjut Titi.

Gempa dengan magnitudo (M) 5,0 di Sukabumi terjadi pada Selasa (10/03), pukul 17.18 WIB. Gempa tersebut membuat ratusan warga mengungsi dan beberapa orang terluka. Selain itu, gempa mengakibatkan ratusan rumah rusak.

“Kami harap, penyaluran bantuan sosial ini dapat meringankan penderitaan para pengungsi. Kami juga berharap, warga terdampak gempa segera pulih sehingga bisa beraktivitas seperti sedia kala,” ujar Titi.