Kamis, 28 Maret, 2024

Dua Orang Terjangkit Corona, Fraksi Demokrat Minta Pemerintah Serius!

MONITOR, Jakarta – Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhy Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyarankan agar pemerintah segera melakukan sosialisasi dengan benar terkait virus Corona atau Covid-19.

Hal itu menyusul teridentifikasinya dua orang warga Depok yang terjangkit virus tersebut.
Kasus tersebut, sambung Ibas, tentunya akan sangat menggangu psikologi masyarakat dengan sangat serius, terutama mereka yang memiliki anak-anak relative masih kecil.

“Lakukan sosialisasi yang benar tentang apa itu virus Corona dan penanganannya, dan jalankan Satgas lintas lembaga kerja di pusat maupun daerah,” kata Ibas melalui keterangan tertulis yang diterima Monitor, Senin (2/3).

Dalam kesempatan itu, Ibas juga mendesak pemerintah juga memperketat sejumlah pintu masuk, seperti bandara, pelabuhan dan juga perbatasan darat imigrasi.Dengan didukung persiapan tenaga medis, hingga fasilitas kesehatan di setiap rumah sakit di setiap tingkat.

- Advertisement -

“Stop sementara penerbangan dari negara-negara high alert termasuk keberangkatan ke luar negeri,” ucap anggota komisi VI DPR itu.

Tidak hanya itu, putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini pun meminta agar pemerintah meningkatkan mitigasi terhadap penyebaran dalam rangka pencegahan Covid-19 tersebut.

“Siapkan anggaran cadangan untuk mitigasi virus corona. Dan kampanyekan budaya sehat, bersih di lingkungan kita masing-masing,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER