Jumat, 26 April, 2024

Percepat Proses Pembangunan Daerah, Akbar Tanjung Berharap Gabema Ikut Ambil Bagian

MONITOR, Jakarta – Politisi Senior Partai Golkar, Akbar Tanjung meminta pengurus DPP Gabema Tapteng-Sibolga periode 2020-2025 yang baru saja dilantik mengambil bagian dalam proses percepatan pembangunan di daerah.

“Kepada Hapizuddin kami mengharapkan adinda dan kawan gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, turut mengikuti perkembangan dan memantau pembangunan di daerah kita,” kata Akbar dalam sambutannya pada acara pelantikan pengurus DPP Gabema Tapteng- Sibolga sekaligus Dies Natalis ke 73 di Gedung Caping Gunung, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (1/3/).

Pria yang juga warga Sorkam, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara ini berharap pengurus pusat Gabema Tapteng-Sibolga nanti secara periodik turun ke daerah untuk memberikan masukan dan usulan pembangunan kepada bupati dan wali kota.

Ia berpandangan, dengan adanya kunjungan ke daerah secara periodik, melihat secara langsung kemajuan daerah, menunjukkan kepedulian para pengurus terhadap kemajuan daerah.

- Advertisement -

“Walaupun kita di ibu kota, dengan turun ke daerah itu menandakan kita peduli pada pembangunan di kampung kita,” ujar mantan ketua DPR RI itu.

Dalam kesempatannya, Akbar juga menjelaskan tujuan dari didirikannya Gabema Tapteng-Sibolga adalah tidak lain hanya untuk pembangunan dari berbagai sisi di Daerah.
“Gabema Tapteng ini didirikan tidak lain bertujuan untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan di Daerah, terutama pembangunan sumber daya manusia (SDM),” ucap mantan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) ini.

Terakhir, Akbar menyampaikan selamat kepada ketua Umum terpilih beserta jajaran kepengurusan DPP Gabema Tapteng-Sibolga.

“Selamat kepada Hapizuddin Pane, Nur Pohan dan Hendrik. Semoga juga saudara sukses didalam pendirian dan misi organisasi ini secara khusus dalam pengembangan SDM,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER