Pejabat Iran Kena Corona, Politikus Demokrat Minta Pemerintah Jangan Main-main

Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon (dok: Rmol)

MONITOR, Jakarta – Wabah virus Corona telah menyerang para petinggi Iran. Mulai dari Wakil Presiden, Wakil Menteri dan beberapa petinggi di negeri seribu embargo itu.

Kondisi ini pun membuat politikus Demokrat Jansen Sitindaon was-was. Ia khawatir penyebaran virus Corona juga menyebar di Indonesia.

“Saya was-was membaca keadaan di Iran, karena penanganan corona di Indonesia ini saya lihat “agak mirip” dengan Iran. Senin lalu Wamenkes Iran, Dr Iraj Harirchi mengatakan wabah Corona di Iran terkendali. Malah dia yang diberitakan positif Corona,” kata Jansen Sitindaon, dalam laman Twitternya belum lama ini.

Ia pun mengaku kaget ketika mendengar kabar bahwa Wakil Presiden Iran, Massoumeh Ebtekar, juga positif terjangkit Corona.

“Padahal beberapa hari beliau masih hadir di rapat kabinet dengan Presiden Hassan Rouhani, pasti yang ikut dalam rapat ini was-was semua sekarang. Kita doakan yang terbaik,” imbuhnya.

Politikus asal Sumatera Utara ini pun mendesak agar pemerintah tidak main-main dan serius dalam menangani virus Corona. Ia khawatir penyebaran Corona akan tidak terkendali selayaknya yang terjadi di Iran.

“Yang terhormat Presiden Jokowi, sebagai rakyat saya meminta agar pemerintah betul-betul fokus ke soal Corona ini. Jangan sampai tiba-tiba dia sudah di Indonesia kemudian nyebar seperti wabah tak terkendali mirip di Iran. Apalagi sekarang ini kita sedang musim hujan banjir di mana-mana gampang sekali flu datang,” tukasnya mendesak.