Selasa, 19 Maret, 2024

BMKG Prediksi Prakiraan Hujan hingga Sangat Lebat akan Terjadi di Wilayah Ini

MONITOR, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca 21 dari 33 provinsi di Tanah Air, hari ini, Senin (24/2/2020) akan mengalami hujan lebat hingga sangat lebat.

Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG A Fachri Rajab dam keterangannya menyebutkan, wilayah yang berpotensi hujan lebat pada Senin (24/2/2020) adalah Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Maluku.

Daerah yang berpotensi mengalami hujan lebat disertai angin kencang, kilat atau petir adalah Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Jabodetabek, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Papua.

BMKG mencatat Indonesia saat ini dalam periode puncak musim hujan. Masyarakat diimbau untuk terus memantau informasi prakiraan cuaca dari BMKG. Termasuk peringatan dini yang diumumkan di website resmi sehingga dapat mengatur rencana kegiatan dengan baik.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER