Kamis, 25 April, 2024

Membantu Menekan Angka Kematian Ibu dengan Layanan Prima

MONITOR, Jakarta – Pada tahun 2018-2019 AKI Indonesia masih tetap tinggi di 305 per 1000 kelahiran hidup. AKI tinggi dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti minimnya pengetahuan dalam proses kehamilan, persalinan dan perencanaannya, belum lagi tingginya biaya persalinan yang berkualitas menjadi salah satu faktor yang harus menjadi perhatian bersama.

Kartika Pulomas Hospital sebagai salah satu rumah sakit berbasis wakaf yang dikelola oleh Dompet Dhuafa juga berusaha ikut menjadi solusi dari permasalahan tingginya AKI dengan memberikan layanan prima dan terjangkau, bekerjasama dengan Halobumil, Kartika Pulomas Hospital membuka layanan Halobumil Kartika Pulomas yang dibuka untuk semua kalangan dengan layanan prima tanpa batas.

Halobumil adalah pelayanan kesehatan wanita (Women Health Care) yang memberikan berbagai layanan kesehatan pencegahan, diagnosis, perawatan dalam upaya meningkatkan kesehatan reproduksi wanita dan mencegah Angka Kematian Ibu.

Dengan Layanan Utama berupa pelayanan Ultrasonografi pada wanita hamil dengan berbagai bentuk yaitu USG 2 Dimensi, USG 4 Dimensi, USG Transvaginal, Konsultasi Kehamilan, Konsultasi Ginekologi, Program Kehamilan dan Konsultasi Keluarga Berencana.

- Advertisement -

Menurut Direktur Utama Kartika Pulomas Hospital, drg. Wahyu Prabowo, hadirnya layanan Halobumil Kartika Pulomas diharapkan dapat memberikan layanan terbaik untuk ibu hamil yang membutuhkan layanan prima tanpa batas.

Sebagai rumah sakit wakaf besutan Dompet Dhuafa, Manajemen Kartika Pulomas Hospital berkewajiban untuk mendapatkan profit dari setiap proses bisnis yang ada di rumah sakit, yang profitnya secara penuh diperuntukan untuk dhuafa yang dikelola oleh Dompet Dhuafa.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER