Cegah Corona, Dompet Dhuafa-Ammana Berikan Ratusan APD untuk Tenaga Medis

Penyaluran APD bagi tenaga medis di sejumlah rumah sakit, salah satunya Rumah Sakit Persahabatan dan Rumah Sakit Kartika Pulomas, Jakarta Timur. (Rabu, 25/03)

MONITOR, Jakarta – Merespon merebaknya wabah Corona (Covid-19), Ammana Fintek Syariah mendonasikan sejumlah 100 Alat Pelindung Diri (APD) kepada Dompet Dhuafa. Nantinya sejumlah APD tersebut akan disalurkan ke beberapa rumah sakit yang sedang sibuk menangani wabah corona.

Hal ini merupakan bentuk dukungan dari Ammana dan Dompet Dhuafa kepada tenaga medis yang telah berjuang hingga detik ini.

Lutfi Adhiyansyah Muftie sebagai Founder dan CEO Ammana menerangkan bahwa ditengah merebaknya wabah Corona (Covid-19), Amanna dan Dompet Dhuafa tetap beraktivitas untuk mendukung pemerintah dan tenaga medis yang saat ini menjadi garda terdepan untuk melawan Corona (Covid-19).

Sebagaimana diketahui, beberapa rumah sakit kewalahan dengan terbatasnya APD, dengan melonjaknya pasien Corona (Covid-19). Tanpa perlindungan diri yang memadai, tenaga medis pun akan lebih beresiko tertular virus yang ada. Sekalipun berbahaya, namun para tenaga medis masih tetap berjuang melawan Corona.

“Mereka memiliki keluarga di rumah, namun tetapp beruang. Namun kondisinya sekarang masih kekurangan APD, sehingga, berkat dukungan dari teman-teman donatur, kami bersama dompet Dhuafa bisa menyalurkan APD ini kepada mereka,” tambah Lutfi, Rabu (25/3).

Wakil ketua respon Cekal Corona (Covid-19) Dompet Dhuafa, Roby Suryadi mengatakan bahwa sejumlah APD tersebut akan disalurkan ke rumah sakit yang memang membutuhkan pasokan APD. Diharapkan dengan donasi tersebut, bisa membantu tenaga medis di lapangan. Sehingga wabah Corona (Covid-19) ini segera selesai lebih cepat.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Ammana Fintek Syariah, yang telah mempercayakan ini, dan segera kami akan salurkan APD ini ke beberapa rumah sakit yang membutuhkan,” tutup Roby.