Sabtu, 20 April, 2024

Muncul Virus Baru B117, DPR Minta Akses Bandara Diperketat

MONITOR, Jakarta – Ditemukannya varian baru virus Corona atau B117 di Karawang, Jawa Barat, yang dibawa oleh Pekerja Migran Indonesia (PMI) usai kembali ke Tanah Air dari Arab Saudi cukup mencengangkan.

Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin menilai hal tersebut terjadi karena lemahnya pengawasan yang dilakukan di bandara terhadap warga negara yang baru saja bepergian dari luar negeri. Seharusnya, kata Aziz, pemeriksaan bandara harus lebih ketat.

“Pemerintah harus lebih ketat menjalankan pemeriksaan di bandara internasional, jangan sampai penyebaran virus B117 berkembang terlalu luas. Tentunya ini menjadi pekerjaan rumah baru di tengah pendemi Covid 19 yang belum terselesaikan dan mari kita bantu pemerintah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian,” ujar Azis dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/3/2021).

Legislator dapil Lampung II ini lantas meminta pemerintah pusat, pemerintah daerah dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 agar dapat lebih bekerja keras menangani perkembangan virus baru, sehingga dapat tertangani dengan cepat dan tepat.

- Advertisement -

“Pemerintah Daerah juga harus mengklasifikasikan kondisi pandemi Covid-19 di daerah masing-masing, sehingga dapat dilakukan upaya testing, tracing, dan treatment secara tepat,” tandas politisi Partai Golkar ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER