Kamis, 28 Maret, 2024

Resmikan Pendopo Garuda Nanggrow, Anies Minta Interaksi Warga Ditingkatkan

MONITOR, Jakarta – Gubernur Jakarta Anies Baswedan meminta agar warganya bisa melakukan interaksi dengan baik satu sama lain. Hal ini untuk menunjukan adanya hubungan sosial yang baik di lingkungan warga Ibu Kota.

“Interaksi atau pertemuan sesama warga itu harus dilakukan, dengan demikian akan tumbuh hubungan sosial yang baik dilingkungan kita semua,”ujar Anies saat meresmikan Pendopo Garuda Nanggrow, yang berada di Jalan Nangka Growong, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (15/2/2020).

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini, Sabtu 15 Februari 2020, Pendopo Garuda Nanggrow resmi digunakan,” kata Anies di lokasi.

Pendopo Garuda Nanggrow merupakan tempat berinteraksi masyarakat Ciracas yang diinisiasi oleh Anggota DPRD DKI Fraksi Gerindra, Syarif.

- Advertisement -

Anies menyampaikan apresiasi atas berdirinya Pendopo Garuda Nanggrow. Menurutnya, tempat ini sangat strategis dalam rangka menjembatani interaksi warga Ciracas.

Anies berharap, Pendopo ini bisa menjadi tempat yang strategis untuk masyarakat berinteraksi.

“Ini bisa jadi tempat yang baik bagi warga untuk saling bersilaturrahmi dan komuniaksi antar warga,”terangnya.

Menurut Anies, makin banyak kesempatan warga menggelar pertemuan, maka itu akan menjadi modal yang sangat penting dalam membangun hubungan sosial demi mewujudkan masyarakat yang rukun dan maju.

Karena, dengan banyaknya pertemuan, akan tumbuh kepercayaan. Kalau sudah saling percaya maka akan jauh lebih mudah dalam mewujudkan masyarakat yang harmonis,” ujar Anies.

“Apalagi, ini Pendopo gratis siapa saja bisa memakainya untuk kegiatan warga, ini luar biasa,” sambungnya.

Dirinya pun meminta masyarakat untuk menggunakan Pendopo Garuda Nanggrow dengan baik. Diharapkan pendopo tersebut dapat memberikan manfaat bagi warga.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER