Sabtu, 27 April, 2024

Lutfi Bakal Bebas tanggal 3 Februari, Fahira Idris Apresiasi Kapolri

MONITOR, Jakarta – Dede Lutfi Alfiandi, siswa STM pembawa bendera saat demo yang disetrum polisi akhirnya divonis bebas. Kabar bahagia ini diungkapkan langsung oleh Senator dapil DKI Jakarta Fahira Idris.

Fahira mengatakan, Lutfi akan dibebaskan pada tanggal 3 Februari 2020 nanti. “Alhamdulillah tanggal 3 Februari 2020 Lutfi bebas,” kata Fahira Idris dalam laman Twitternya, Kamis (30/1).

Wakil Ketua Badan Pengkajian MPR RI ini pun mengapresiasi langkah sigap Kapolri Idham Aziz membentuk tim khusus untuk menyelidiki kasus dugaan penyiksaan yang dialami Lutfi.

“Saya apresiasi Kapolri yang responsif memerintahkan untuk membentuk tim khusus yang menelusuri dugaan penyiksaan terhadap Lutfi. Saya dengar tim khusus ini telah meminta keterangan dari lima orang penyidik serta Lutfi. Kita tunggu saja hasilnya,” terang Fahira.

- Advertisement -

Usai bertemu langsung dengan Lutfi, Fahira dan sejumlah rekannya optimis banyak fakta persidangan yang akan muncul dan membebaskan Lutfi dari vonis hukuman penjara.

“Insya Allah banyak fakta persidangan yang menjadi peluang bagi Lutfi untuk dibebaskan. Salah satunya seperti yang disampaikan dalam persidangan yaitu Lutfi ditangkap saat perjalanan pulang ke rumah atau Lutfi tidak dalam berkerumunan atau saat kerusuhan ketika ditangkap,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER