Kamis, 25 April, 2024

Dompet Dhuafa Ajak Milenial Peduli Lingkungan dan Kemanusiaan

MONITOR, Jakarta – Dompet Dhuafa berinisiatif untuk mengadakan sebuah acara yang merangkum kegiatan kerelawanan, lingkungan dan pendidikan bernama Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest2020), pada Minggu (26/01) yang bertempat di M Bloc Space, Jakarta. (Sabtu, 25/01)

“Melalui Acara Jakhumfest 2020 ini merupakan ajang para millenials untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungan dan isu kemanusiaan. Perpaduan antara talkshow dan music kami gabungkan untuk menunjang antusias para minat millenials untuk datang ke acara kami.” Muhammad Ikhsan, selaku ketua Humanesia Dompet Dhuafa.

Pada Humanesia tahun ini, Dompet Dhuafa mengangkat tiga isu sekaligus sebagai progam utama. Ketiga progam tersebut ialah pembangunan Rumah Tetap (Runtap) untuk penyintas gempa Palu dan banjir bandang Lebak, lalu ada progam penyediaan dapur kemanusiaan untuk anak-anak penyintas di Palestina, dan ketiga ada progam hadiah untuk teman disabilitas. Hal tersebut juga tidak lepas dari fenomena banyaknya pihak yang mulai peduli akan isu-isu kemanusiaan maupun kebencanaan. Sejak tahun 2019, Jakhumfest pertama kali digelar dengan mengajak para millenial untuk lebih peduli pada isu-isu sosial, kemanusiaan, dan lingkungan melalui berbagai aktivitas.

“Di Jakhumfest kali ini, kami mengusung isu lingkungan dan kemanusiaan, serta kerelawanan sebagai topik diskusi. Mengingat bencana yang ada, tak luput dari resiko atas tak terkendalinya kerusakan lingkungan. Maka, generasi sekarang, khususnya milenial, perlu tahu dan wajib menjaga kelestarian lingkungan. Biar lebih menarik, ajakan dan semangat menjaga lingkungan, serta menumbuhkan jiwa kemanusiaan maupun kerelawanan, Dompet Dhuafa tularkan melalui event Jakhumfest, 26 Januari mendatang di M Bloc Space, Jakarta Selatan. Jangan lupa meriahkan acara Jakhumfest ya,” tutur Taufan Yusuf Nugroho, selaku ketua pelaksana event Jakhumfest

- Advertisement -

Pada acara Jakarta Humanity Festival 2020, Dompet Dhuafa akan menghadirkan Humanitalk, Workshop, Bazaar Prelove, dan Sound of Humanity. Sejumlah musisi dan pembicara, akan memeriahkan puncak dari bulan kemanusiaan tersebut. Navicula, V1MAST dan Chiki Fawzi, didapuk mengisi kemeriahan panggung Sound of Humanity. Kemudian Swietenia Puspa, Dila Hadju, Dhiti Sofia, Marsya Nurmaranti, Syamsul Ardiansyah, Adhe Indra Saputra dan Benny, akan mengupas bicang hangat Humanitalk dalam isu lingkungan, kebencanaan, serta kerelawanan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER