Sempat Kolaps di Pesawat, Meutya Hafid Sebut Adian Napitupulu Sudah Membaik

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid

MONITOR, Jakarta – Aktivis 98 Adian Napitupulu sempat kolaps sewaktu dalam penerbangan dari Jakarta menuju Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan ini dikabarkan mengalami kelelahan hingga terkena gangguan jantung.

Ia pun segera dilarikan ke RSUD dr. Doris Sylvanus Palangkaraya untuk mendapatkan pertolongan pertama. Terkait kabar kondisinya memburuk, banyak rekan aktivis 98 yang turut mendoakan Adian dan memintanya untuk berhenti merokok.

Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, juga membenarkan bahwa Adian sempat drop didalam pesawat. Ia mengatakan, Adian saat itu sedang melakukan kunjungan kerja.

“Betul Mas Adian sempat drop di pesawat menuju Kunker,” ujar Meutya Hafid dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/12).

Meutya menjelaskan, kondisi Adian sudah mulai membaik. Ia dirawat di RS Muhammadiyah Palangkaraya. Saat ini, ia pun mengonfirmasi bahwa Adian didampingi tim Komisi 1 tengah berangkat ke Jakarta.

“Beliau sekarang sudah membaik, dirawat di RS Muhammadiyah Palangkaraya, sudah bisa minum. Kami keluarga besar Komisi 1 mohon doa agar mas Adian cepat pulih,” terang Meutya.

“Mas Adian sedang dalam proses persiapan pemberangkatan menuju Jakarta. Mas Adian didampingi oleh tim Komisi 1. Semoga dilancarakan,” tambahnya.