Minggu, 14 April, 2024

Guru adalah Energi Terbesar Perubahan Pendidikan

Advertorial

MONITOR, Jakarta – Penutupan Simposium Guru Pendidikan Dasar Tahun 2019 dihelat pada Sabtu sore (30/11/2019). Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Praptono memberikan sambutan pada kesempatan tersebut. 

Praptono berharap segala materi pembelajaran di simposium dapat disebarluaskan kepada rekan-rekan sejawat guru SD dan SMP.

“Untuk para peraih Satyalencana Pendidikan, saya ucapkan selamat. Satyalencana Pendidikan merupakan apresiasi dari pemerintah. Bapak dan ibu kini sudah dapat label guru yang dapat diteladani. Harapannya pesan-pesan nasional dapat dijalankan di sekolah,” kata Praptono.

Praptono juga mengungkap bahwa guru merupakan energi terbesar perubahan pendidikan kita.

- Advertisement -

“Semoga suasana kelas menjadi hidup dengan dialog dan diskusi. Wujudkan juga merdeka belajar yakni pembelajaran mandiri. Ingat kurikulum merupakan guidance, inovasi dan kreativitas bapak, ibu guru diharapkan. Kenali karakter peserta didik serta wujudkan merdeka dalam belajar,” ujar Praptono.

Para guru juga diharapkan mampu berpikir futuristik dan menyiapkan peserta didik untuk hidup di tahun-tahun mendatang. Kemampuanmultiskills diharapkan menjadi bekal bagi murid agar dapat eksis menghadapi terpaan zaman.

“Biarkan anak-anak terlibat aktif dalam kegiatan belajar mengajar. Buat aktivitas belajar yang menarik,” asa dari Direktur PG Dikdas, Praptono.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER