Jumat, 19 April, 2024

Dua Mahasiswa FST UIN Walisongo Sabet Prestasi di OSKI 2019

MONITOR, Makassar – Kontingen Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang tengah bersuka cita. Pasalnya, mereka berhasil menyabet prestasi pada gelaran Olimpiade Sains dan Karya Inovasi (OSKI) 2019, yang digelar Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Kemenag RI pada Jumat, (15/11/19).

Pada kompetisi nasional ini, FST UIN Walisongo meraih gelar juara II dan Honorable Mention pada lomba Bidang Biologi. Nelly Vikiladyla Della (Mahasiswa Pendidikan Biologi) mendapatkan medali perak, sedangkan Ami Nurohmah (Mahasiswa Prodi Biologi) mendapatkan prestasi honorable mention. Keduanya telah menjalani serangkaian tahap sebelum akhirnya dapat meraih gelar penghargaan pada babak final yang diselenggarakan di UIN Alauddin Makasar ini (14-16 November 2019).

Menyaksikan prestasi yang dicapai mahasiswanya, Dosen Pembimbing Bidang Biologi, Arnia Sari Mukaromah, M.Sc bersama Anita Fibonnaci, M.Pd Dosen Pembimbing Bidang Kimia mengucapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penuh perjuangan kontingen UIN Walisongo pada OSKI 2019 ini.

“Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga besar UIN Walisongo Semarang, Juga Selamat kepada seluruh finalis OSKI dari FST UIN Walisongo atas kerja keras dan perjuangan yang luar biasa untuk alamamter,” Terang Arnia.

- Advertisement -

Dekan FST UIN Walisongo Semarang, Dr. H. Ismail, M.Ag turut bersyukur bangga atas prestasi kontingen OSKI UIN Walisongo Semarang, meski pada penghargaan tahun kali ini, UIN Walisongo belum mampu masuk pada tiga besar juara umum, tapi apa yang telah dilakukan oleh para Mahasiswa dan pembimbing patut diapresiasi.

Ismail pun berharap, ke depan pembinaan dan pendampingan kepada para mahasiswa untuk berbagai olimpiade ilmiah akan lebih ditingkatkan dan ditangani serius.

“Saya yakin pengalaman kompetisi ini akan memotivasi capaian prestasi para mahasiswa FST UIN Walisongo Semarang ke depan, untuk itu kami telah membentuk tim khusus Dosen yang akan mengelola membimbing dan mendampingi kegiatan olimpiade dan kompetisi Ilmiah kedepannya, sehingga akan meningkatkan prestasi mahasiswa secara signifikan,” ujar Dekan FST ini.

Sementara itu, Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kemenag, Prof. Dr. Arskal Salim, M.Ag menegaskan, acara OSKI ini didesain agar kampus Islam dapat tampil percaya diri dalam kompetisi ilmiah. Sementara itu, Kasubdit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Dr. Suwendi, M.Ag mengatakan bahwa tujuan OSKI ada dua, integrasi keilmuan dan transformasi kelembagaan PTKI.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER