POLITIK

Tetap Terima Gaji, Prabowo Akan Sumbang untuk Yayasan Sosial

MONITOR, Jakarta – Pernyataan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menolak gaji dari Negara sempat mengegerkan publik. Namun belakangan, melalui Juru Bicaranya Danhil Anzar Simanjuntak, menegaskan Prabowo akan tetap menerima gaji sebagai Menteri Pertahanan.

Hal itu diungkapkan Dahnil usai menerima informasi dari Sekretariat Negara, bahwa pejabat negara harus menerima gaji sebagaimana aturan semestinya.

“Setelah menerima info dari Kementerian Pertahanan dan Setneg bahwa gaji, tunjangan dan lain-lain harus diterima, maka pak Prabowo harus taat aturan dan azas, maka beliau akan menerima,” kata Dahnil Anzar memberikan tanggapan, Kamis (31/10).

Ia pun menegaskan, terkait pernyataan dari dia sebelumnya tidak ada miskomunikasi dengan Prabowo. “Tidak ada yang miskom,” tegas Dahnil.

Dahnil melanjutkan, pihak Kemenhan dan Setneg pun mempersilahkan Prabowo untuk menggunakan gajinya baik itu disumbangkan atau hal lainnya, termasuk disalurkan kepada yayasan.

“Namun akan disalurkan kepada Yayasan-yayasan seperti yayasan kanker, lembaga zakat, rumah ibadah dan lain-lain,” terangnya.

Recent Posts

Menag Bertemu Masyariq, Bahas Layanan Arafah, Muzdalifah, dan Mina

MONITOR, Jakarta - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam kunjungan kerjanya ke Arab Saudi menggelar…

1 jam yang lalu

TNI AU Dirikan Posko Satgasud di Posko Induk Tanggap Darurat Bencana

MONITOR, Jakarta - TNI Angkatan Udara mendirikan Pos Komando (Posko) Satuan Tugas Udara (Satgasud), bertempat…

2 jam yang lalu

Industri Alat Kesehatan RI-Turki Jalin Kerja Sama Senilai USD 10,5 Juta

MONITOR, Jakarta - Kementerian Perindustrian terus mendorong pengembangan industri alat kesehatan agar bisa semakin berdaya…

5 jam yang lalu

Badan Karantina Indonesia Perkuat Sistem Ketelusuran Ekspor SBW ke Tiongkok

MONITOR, Jakarta - Kepala Badan Karantina Indonesia (Barantin), Sahat M. Panggabean menyampaikan bahwa untuk memperkuat…

16 jam yang lalu

Pertamina dan Polri Tandatangani Kerja Sama Pengamanan Objek Vital Nasional

MONITOR, Surabaya - Pertamina dan Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menandatangani perjanjian…

17 jam yang lalu

Dibuka Seleksi Terbuka Eselon II Kemenag, Ini Formasinya

MONITOR, Jakarta - Kementerian Agama membuka pendaftaran seleksi terbuka calon pejabat pimpinan tinggi pratama atau…

17 jam yang lalu