Beri Semangat Pelajar SMA Maluku, Hanny Tahapari: Kalian Generasi Pemimpin Masa Depan

MONITOR, Jakarta – MPR menggelar Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar yang diikuti pelajar dari sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Indonesia. Salah satu yang menjadi peserta, yakni SMA PGRI 1 Ambon.

Mendapat kabar bahwa pelajar SMA Maluku menjadi salah satu peserta Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR 2019. Kepala Biro Pemberitaan DPR RI, Y.O.I. Hanny Tahapari secara langsung memberikan semangat dan dukungan kepada para pelajar tersebut.

“Kekalahan itu bukan kegagalan tapi keberhasilan yang tertunda. Ini harus dijadikan pelajaran yang berharga dan mempersiapkan diri,” kata Hanny memberikan semangat kepada para pelajar, di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (31/10).

Tidak hanya itu, Hanny mengatakan, pemuda pemudi Maluku harus tetap semangat dan tidak boleh menyerah atas kegagalan tersebut. 

“Kita anak muda harus tetap semangat. Generasi muda Maluku harus kuat, orang Maluku tidak pernah menyerah harus tetap berjuang,” tuturnya dihadapan para siswa.

Dalam kesempatan itu, juga, Hanny meyakini, para pelajar adalah generasi yang akan menjadi pemimpin masa depan. Menurutnya, para pelajar Maluku akan tetap bisa bersaing dengan pelajar di tanah air.

“Kalian adalah generasi yang akan menjadi pemimpin masa depan, orang Maluku tidak boleh menyerah. Kebanggaan ini harus dipertahankan supaya kita bisa berkompetisi dengan saudara-saudara kita di seluruh Indonesia,” sebutnya.

Sementara, guru yang mendampingi pelajar tersebut mengapresiasi atas dukungan yang disampaikan Hanny Tahapari. Ia menilai, apa yang disampaikan Tahapari sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap pemuda Maluku.

“Kami sangat apresiasi atas perhatian Pak Hanny selaku pejabat dari pusat. Beliau sangat peduli terhadap generasi muda,” kata guru SMA PGRI 1 Ambon, John Lauluw, di lokasi yang sama.

Diketahui, acara Lomba Cerdas Cermat MPR 2019 diikuti para pelajar dari beberapa Sekolah Menengah Atas di seluruh pelosok tanah air. Saat pembukaan, para pelajar ini unjuk gigi dalam pagelaran seni budaya dan kreatif.