Terpilih Jadi Ketua, Herman Herry Pastikan Jaga Soliditas Komisi III DPR

Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry (dok: Rizal Monitor)

MONITOR, Jakarta- Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry menyampaikan terimakasihnya kepada Fraksi PDI Perjuangan yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai pimpinan di komisi bidang hukum tersebut.

“Pada hari ini, Selasa 29 Oktober 2019, saya resmi dilantik sebagai ketua Komisi III DPR RI. Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada Fraksi PDI Perjuangan yang telah mempercayai saya untuk memegang amanat besar ini,” kata Herman kepada wartawan usai dilantik Pimpinan DPR, di ruang Komisi III DPR, Senayan, Selasa (29/10).

Dalam kesempatannya, Herman menegaskan bahwa dirinya akan berkolaborasi dengan empat wakil pimpinan komisi yang membidangi hukum, hak asasi manusia, dan keamanan ini dengan sebaik-baiknya.

“Sebagai ketua komisi, saya akan memastikan untuk menjaga kebersamaan dan kesolidan Komisi III yang selama ini sudah terjalin dengan baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” kata politikus asal Nusa Tenggara Timur itu.

Herman berjanji akan terus membangun koordinasi yang efektif dan efisien dengan seluruh mitra kerja Komisi III. Kedepannya, ia berharap perbedaan-perbedaan di antara anggota Komisi III bisa diselesaikan dengan mengedepankan prinsip musyawarah mufakat.

“Karena di Komisi III, kami hanya mengenal 1 fraksi, yaitu Fraksi Komisi III,” tegasnya.

Herman dan pimpinan lain pun langsung melakukan rapat pleno internal pasca dilantik. Rapat itu digunakan sebagai sarana untuk berkenalan dengan seluruh anggota Komisi III sekaligus menyusun agenda untuk masa sidang ini.