Megawati Soekarnoputri dan SBY Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma’ruf di MPR RI

16
Gedung DPR/MPR (doc: monitor.co.id)

MONITOR, Jakarta – Presiden RI ke 5 Megawati Soekarnoputri terlihat tiba dalam lokasi acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, di Komplek Parlemen, Senayan, Minggu (20/10).

Dengan mengenakan baju putih yang dipadankan dengan selendang berwarna merah, Megawati langsung masuk ke ruang sidang paripurna MPR setelah beberapa kali menyapa dan bersalaman dengan sejumlah tamu maupun pejabat negara yang hadir.

Sementara itu, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga terlihat tiba dalam acara pelantikan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Pantauan di lokasi, SBY tiba di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, mengenakan stelan jas dan peci yang dipadupadankan dengan dasi berwarna biru.

SBY tampak disambut Sekjen MPR Ma’ruf Cahyono. Dia langsung masuk ke gedung Nusantara menuju ruang sidang paripurna.

Sebelumnya, tamu-tamu sudah lebih dulu hadir di kompleks gedung Nusantara. Menteri-menteri Kabinet Kerja hingga kepala daerah ikut menghadiri pelantikan Jokowi-Ma’ruf.

Seperti diketahui, pelantikan Jokowi juga dihadiri kepala negara dan utusan dari negara-negara sahabat. Total ada sebanyak 16 tamu negara yang hadir dalam pelantikan tersebut.