Lima Pimpinan DPRD DKI Diambil Sumpah

8
Lima pimpinan DPRD DKI Jakarta definitif periode 2019-2024 (dok: Asep/ Monitor)

MONITOR, Jakarta – Lima pimpinan DPRD DKI Jakarta definitif periode 2019-2024 diambil sumpah jabatannya dalam rapat paripurna, Senin (14/10). Pengambilan sumpah jabatan itu dilakukan oleh Plt Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Syahrial Sidik.

Sumpah jabatan ini sesuai salinan dari Kementerian Dalam Negeri Nomor 161.31/5344 tanggal 8 Oktober 2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD provinsi DKI Jakarta.

Kelima pimpinan DPRD DKI yang diambil sumpahnya adalah Prasetyo Edi Marsudi dari Fraksi PDIP sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari fraksi Gerindra adalah M. Taufik, Wakil Ketua dari Fraksi PKS adalah Abdurahman Suhaimi.

Selain itu, dari Fraksi Demokrat yang menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta adalah Misan Samsuri, dan terakhir dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) adalah Zita Anjani.

“Saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai ketua dan Wakil Ketua DPRD DKI dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan dengan berpedoman pada pancasila dan undang-undang dasar 1945,” kata Syahrial yang diikuti oleh seluruh pimpinan.

Kelima pimpinan juga menyebut bahwa mereka bersedia menjalankan kewajiban dan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang, atau golongan.

“Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional untuk kepentingan bangsa dan negara Republik Indonesia,” tutur mereka dengan khidmat.