Jumat, 26 April, 2024

Jadi Anggota DPR, Putra Dimiyati Natakusumah Ingin Fokus Tangani Isu Ekonomi

MONITOR, Jakarta – Putra politikus Dimiyati Natakusumah, Rizki Aulia Rahman Natakusumah, resmi menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 dari partai Demokrat. Lulusan University of Nottingham Inggris ini mengaku kedepan akan lebih banyak lagi mengupas isu-isu seperti financial inclusion, pemerataan pembangunan maupun pendidikan.

Politikus muda 24 tahun ini mengatakan, hal tersebut merupakan wujud pembangunan karakter bangsa. “Itu akan jadi isu-isu saya. Basic pendidikan saya dari ekonomi dan fokus pada development economic,” ucap Rizki Aulia, belum lama ini.

Sementara itu, menanggapi polemik aksi unjuk rasa menolak beberapa regulasi diantaranya RUU KUHP dan UU KPK, Rizki mengatakan pada dasarnya seluruh undang-undang harus mencerminkan aspirasi dari masyarakat dan merupakan spirit dari Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945.

“Kedepan akan ada pembahasan lagi, menurut saya InsyaAllah lebih mencerminkan aspirasi dari masyarakat. Kita juga harus bisa menspesifikkan isu itu ke dalam suatu rumusan baik itu UU KPK ataupun RUU KUHP sehingga akan melahirkan undang-undang yang lebih merepresentasikan kebutuhan dan aspirasi masyarakat dan negara kita,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER