Busyro Muqoddas Berharap Anggota DPR Serius Komitmen Emban Amanah

Ketua PP Muhammadiyah Busyro Muqoddas (dok: Twitter)

MONITOR, Jakarta – Sebanyak 575 anggota DPR RI periode 2019-2024 telah dilantik, Selasa (1/10/2019). Banyak harapan yang terangkai atas pelantikan para wakil rakyat Senayan itu.

Salah satunya muncul dari mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas. Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini berharap, wakil-wakil rakyat dan wakil-wakil daerah itu benar-benar bisa lebih menginsyafi dan memiliki komitmen untuk mengemban amanat yang begitu mulia walaupun berat.

“Amanat mulia tersebut secara singkat berkaitan dengan bagaimana mengaktualisasikan, mengimplementasikan, ruh, nilai dan semangat pembukaan UUD 1945, yang di situ ada butir-butir tentang Pancasila,” ujar Busyo Muqoddas, dalam keterangannya.

Selain itu, Busro juga berharap agar para wakil rakyat ini bersama-sama dengan elen rakyat mampu bersinergi untuk menjunjung tinggi penegakan hukum, nilai politik dan ekonomi bangsa ini

“Diharapkan bersama-sama dengan komponen rakyat, komponen umat kita meningkatkan sinergitas untuk menjadikan Negara ini, Negara yang benar-benar konsikuen yang benar-benar lebih jujur secara politik, secara ekonomis, secara hukum dan penegak hukum,” tuturnya.