Geser Jabatan di DPR, Gerindra Sebut Fadli Zon Dapat Tugas Baru

791
Sekretaris Jenderal DPP Gerindra, Ahmad Muzani (Foto: Rangga/Monitor)

MONITOR, Jakarta – Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa Ketua Umum DPP Prabowo Subianto telah menandatangani dua surat keputusan (SK) terkait dengan posisi jabatan pada kursi pimpinan DPR dan MPR.

“Sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Pak Prabowo sudah menandatangani dua SK, pertama adalah calon wakil ketua DPR Pak Prabowo menunjuk saudara Sufmi Dasco Ahmad sebagai calon Wakil Ketua DPR,” kata Muzani kepada wartawan, di Komplek Parlemen, Senayan, Senin (30/9)

“Dan sebagai calon Pimpinan MPR Pak Prabowo menunjuk Ahmad Muzani menjadi calon pimpinan MPR,” tambahnya.

Sementara itu, ketika ditanyakan posisi Fadli Zon di DPR kedepannya, Muzani mengatakan bahwa yang bersangkutan telah bertemu dengan Prabowo Subianto dalam pertemuan itu akan diberikan penugasan baru yang tengah dirumuskan.

“Pak Prabowo akan memberi penugasan baru Pak Fadli dalam bidang-bidang yang lain yang nanti akan dirumuskan Pak Prabowo,” ujarnya.

Lebih lanjut, Muzani menjelaskan, terutama pada posisi pimpinan DPR pergantian tersebut lebih merupakan rotasi biasa saja.

“Pergiliran kepemimpinan dalam partai itu juga penting, sehingga ada regenerasi dalam kepemimpinan legislatif karena kita adalah partai yang berada di luar pemerintahan, dan tentu saja Pak Fadli akan mendapat tugas-tugas baru yang sudah disampaikan Pak Prabowo ketika keduanya bertemu,” pungkasnya.