Selasa, 23 April, 2024

Jokowi Punya Wacana Bangun Istana Presiden di Papua

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo menyerap aspirasi sebanyak 61 Tokoh Papua tentang pembangunan Istana Presiden di Papua. Meski realitanya, Jokowi mengungkapkan masalah lahan di Papua sangat sulit.

Jokowi pun mengatakan dirinya siap seandainya para tokoh Papua sudah menyediakan seluas 10 hektar. Mantan Gubernur DKI ini mengatakan, apabila hari ini (Selasa, 10 September 2019) de facto diserahkan, ia berjanji akan membangunnya mulai tahun depan.

“Ini saya bisik-bisik dulu dengan para menteri supaya keputusannya tidak keliru, nanti saya sudah ngomong iya duitnya nggak ada. Ya jadi mulai tahun depan istana ini akan dibangun,” ujar Jokowi di hadapan tokoh Papua di Istana.

Sebelumnya saat mengawali sambutannya pada pertemuan itu, Jokowi menyampaikan, bahwa dalam dalam 5 tahun ini sudah 12 kali dirinya ke tanah Papua, baik di Papua Barat maupun di Papua.

- Advertisement -

“Tapi saya nggak ngomong ke provinsi lain, kalau provinsi lain mungkin hanya 2 kali atau 3 kali maksimal, 2 kali atau 3 kali. Ini ke Papua sudah 12 kali,” paparnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER