Jumat, 26 April, 2024

Ingin Fokus di Senayan, Haji Lulung Mundur dari Ketua Umum PPM

MONITOR, Jakarta – Abraham Lunggana alias Haji Lulung telah memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum (Ketum) Pemuda Panca Marga (PPM). Padahal jabatan Lulung itu berakhir tahun depan.

Dengan mundurnya Haji Lulung dari Ketum PPM, ormas veteran pejuang inipun langsung menggelar Musyawarah Nasional (Munas) X untuk memilih Ketum PPM baru. Munas akan digelar 5-6 September 2019 di Hotel Swiss Belinn dan Best Western Plus Kemayoran, Jakarta.

Humas Munas PPM X Dony Kusuma, membenarkan, kalau Haji Lulung memutuskan untuk mundur dari jabatanya sebagai Ketum PPM. Dony pun menceritakan alasan Haji Lulung mundur.

“Bang Haji Lulung mundur dari Ketua Umum PPM karena beliau ingin konsentrasi dengan tugas barunya sebagai politisi senayan. Sebab sesuai dengan putusan KPU RI pada akhir Agustus 2019 telah menetapkan Bang Haji Lulung sebagai Anggota DPR RI,” tutur Doni kepada MONITOR.

- Advertisement -

Dikatakan Doni, sebagai Putra dan Putri Pejuang tentunya semua anggota PPM merasa bangga melepas dengan hormat mudurnya Haji Lulung yang ingin berkonsentrasi dalam tugas yang lebih besar membela kepentingan rakyat di parlemen nanti.

“Insya Allah agenda Munas PPM nanti akan berjalan lancar dan regenerasi organisasi bisa berjalan dengan baik,” harap Doni.

Doni pun menyebut ada beberapa kader terbaik di PPM yang siap maju menjadi kandidat Ketua Umum menggantikan Haji Lulung.

“Para kandidat untuk menggantikan Bang Haji Lulung sudah ada, tinggal bagaimana nanti para pimpinan daerah memilih secara demokratis sesuai dengan AD/ART. Dan doakan agar Munas PPM bisa berjalan dengan lancar dan penuh kehangatan yang dibungkua silaturahmi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER