Jumat, 26 April, 2024

Terpilih Lagi jadi DPRD Jakarta, Riano Janji Tampung Aspirasi Orang Betawi

MONITOR, Jakarta – Kembali dipercaya menjadi Wakil Rakyat Jakarta, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Riano P Ahmad sudah mempunyai program kerja untuk memajukan warga Jakarta khususnya orang Betawi.

Menurut Riano, orang Betawi yang notabene sebagai warga asli Jakarta patut diperhatikan oleh Pemprov DKI.

“Saya sendiri orang Betawi, maka wajar kalau saya ikut tergerak untuk mensejahterakan orang Betawi ketika saya dipercaya kembali untuk duduk menjadi wakil rakyat,” ujar Riano.

Disebutkan Riano, perhatiannya kepada orang Betawi, tak usah diragukan lagi. Pasalnya ketika dirinya duduk sebagai Ketua Komisi A DPRD DKI, dirinya pernah mendorong menaikan anggaran dana hibah untuk Bamus Betawi yang nilainya mencapai Rp 5 miliar.

- Advertisement -

“Sebelumnya Bamus Betawi hanya mendapat Rp 2,5 miliar. Namun sebagai bentuk perhatian saya kepada orang Betawi maka saya dorong agar anggaran untuk Bamus Betawi dinaikan menjadi Rp 5 miliar. Alhamdulilah akhirnya direalisasikan,” ujarnya.

Oleh karenanya, Riano pun meminta dan mohon doa restu agar dirinya tetap amanah menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat Jakarta agar aspirasi masyarakat Jakarta khususnya orang Betawi bisa tersalurkan.

Sekedar diketahui, di pileg 2019 ini kurang lebih ada tujuh orang putra Betawi yang menjadi wakil rakyat rakyat Jakarta, mereka adalah Riano P Ahmad, Habib Muhammad, Syahroni dan Tirta Lunggana dari PAN. Lalu Abdul Ghoni, Purwanto, dan Wahyu Dewanto dari Partai Gerindra.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER