Gelar Pertemuan Anggota Dapil Papua, Fadli Zon: Jangan Sampai Salah Penanganan

1262
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menggelar pertemuan dengan sejumlah anggota dewan dari daerah pemilihan (Dapil) Papua, dan Papua Barat, di Ruang Kerjanya, di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (20/8).

Menurut dia, rapat atau pertemuan dengan anggota dewan ini masih berkaitan dengan permasalahan yang terjadi di Manokwari, temasuk insiden di Surabaya dan Malang.

“Jadi sekarang pun kita akan membuat pertemuan dengan beberapa teman-teman anggota DPR yang mewakili Dapil Papua, Papua Barat untuk menerima masukan-masukan dan juga mungkin menindaklanjuti apa yang menjadi masukan-masukan nantinya,” kata Fadli kepada wartawan, di Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (20/8).

Dalam kesempatannya, Fadli meminta agar insiden yang terjadi dibeberapa hari ini, baik di Surabaya, Malang, dan Manokwari dapat ditanganu secara cepat dan tepat.

“Jangan sampai salah (penanganan,red) harus adanya wisdom agar tidak melebar kemana-mana,”sebut wakil ketua umum Partai Gerindra.

“Karena ini dikatakan sudah menyangkut masalah yang sangat sensitif, dan mudah-mudahan bisa segera ditangani,” lanjutnya.

Sementara itu, terkait dengan kasus dugaan berbau dengan rasisme maupun pelecehan terhadap bendera Merah Putih, Fadli mengusulkan agar diakukan investigasi.

“Dan tentu pihak-pihak seperti saran-saran dari beberapa anggota dewan yang memang mungkin dianggap melakukan ujaran berbau rasisme maupun pelecehan terhadap bendera Merah Putih, semuanya harus diinvestigasi, agar adanya keadilan dan meredam situasi yang terjadi saat ini,’ pungkasnya.