POLITIK

Dipertahankan TNI, Demokrat Doakan Enzo Jadi Taruna Terbaik Seperti SBY

MONITOR, Jakarta – Calon perwira Enzo Zenz Allie akhirnya dipertahankan TNI untuk tetap mengenyam pendidikan di taruna Akademi Militer (Akmil). Keputusan TNI ini disampaikan melalui Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa.

Andika mengatakan, Enzo yang sebelumnya dipersoalkan karena sempat dicurigai terlibat HTI, dinyatakan lulus dalam tes obyektif lanjutan yang dilakukan untuk mengukur kadar kesadaran bernegara.

Keputusan TNI ini dihujani apresiasi dan ucapan selamat dari berbagai politikus Tanah Air. Misalnya, Politikus Gerindra Dahnil Anzar Simanjuntak yang memberikan selamat atas keberhasilan Enzo sebagai calon abdi negara.

“Selamat Enzo dan Ibunda Enzo, semoga bisa menjadi perwira yang membanggakan menjadi abdi negara yang tinggi integritasnya, jaga NKRI dan Pancasila. Menjadi Tentara rakyat yang sesungguhnya,” kata Dahnil Anzar, Selasa (13/8).

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon. Ia melayangkan apresiasi sekaligus mendoakan agar Enzo kedepan menjadi taruna terbaik seperti Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Selamat Enzo.. Kami doakan semoga jadi taruna terbaik di Akmil dan bisa lulus Adhimakayasa seperti Pak SBY dan Mas Agus Yudhoyono ya,” ujar Jansen dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (14/8).

“Selamat juga untuk Ibunya Enzo. Anak kebanggaan ibu telah dinyatakan dipertahankan masuk Akmil. Semoga Ibu dan kita semua jadi lebih baik,” tambahnya.

Recent Posts

Pelatih Indra Sjafri Panggil 37 Pemain untuk Ikuti TC Tim U-20 di Jakarta

MONITOR, Jakarta - Tim U-20 Indonesia kembali menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai Minggu…

2 jam yang lalu

Menag Lantik Rektor IAIN Takengon dan IAIN Sorong

MONITOR, Jakarta - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hari ini, Senin (29/04/2024)melantik Rektor Institut Agama…

4 jam yang lalu

Local Hero Pertamina Group Sabet 8 Penghargaan Kementerian LHK 2024

MONITOR, Jakarta – Pertamina Group berhasil memboyong 8 penghargaan pada ajang Festival Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan…

5 jam yang lalu

KORNAS PJN Gelar Doa Bersama Pasca Penetapan Prabowo-Gibran oleh KPU

MONITOR, Pemalang - Koordinator Nasional Pergerakan Jiwa Nusantara (KORNAS PJN) menggelar acara doa bersama dan…

5 jam yang lalu

Wacana Kenaikan Tarif KRL Ancam Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

MONITOR, Jakarta - Wacana kenaikan tarif Commuter Line oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menempatkan masyarakat Jabodetabek pada tantangan…

6 jam yang lalu

Kemenpora Dukung Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23, Tapi Tidak Boleh Dikomersilkan

MONITOR, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) merespons soal isu pelarangan…

6 jam yang lalu