Dipertahankan TNI, Demokrat Doakan Enzo Jadi Taruna Terbaik Seperti SBY

180
Panglima TNI berbincang dengan calon taruna akmil Enzo Allie (dok: liputan6)

MONITOR, Jakarta – Calon perwira Enzo Zenz Allie akhirnya dipertahankan TNI untuk tetap mengenyam pendidikan di taruna Akademi Militer (Akmil). Keputusan TNI ini disampaikan melalui Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa.

Andika mengatakan, Enzo yang sebelumnya dipersoalkan karena sempat dicurigai terlibat HTI, dinyatakan lulus dalam tes obyektif lanjutan yang dilakukan untuk mengukur kadar kesadaran bernegara.

Keputusan TNI ini dihujani apresiasi dan ucapan selamat dari berbagai politikus Tanah Air. Misalnya, Politikus Gerindra Dahnil Anzar Simanjuntak yang memberikan selamat atas keberhasilan Enzo sebagai calon abdi negara.

“Selamat Enzo dan Ibunda Enzo, semoga bisa menjadi perwira yang membanggakan menjadi abdi negara yang tinggi integritasnya, jaga NKRI dan Pancasila. Menjadi Tentara rakyat yang sesungguhnya,” kata Dahnil Anzar, Selasa (13/8).

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon. Ia melayangkan apresiasi sekaligus mendoakan agar Enzo kedepan menjadi taruna terbaik seperti Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Selamat Enzo.. Kami doakan semoga jadi taruna terbaik di Akmil dan bisa lulus Adhimakayasa seperti Pak SBY dan Mas Agus Yudhoyono ya,” ujar Jansen dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (14/8).

“Selamat juga untuk Ibunya Enzo. Anak kebanggaan ibu telah dinyatakan dipertahankan masuk Akmil. Semoga Ibu dan kita semua jadi lebih baik,” tambahnya.