Masyarakat Betawi Ngarep Saefullah jadi Wagub

33

MONITOR, Jakarta – Masyarakat Betawi rupanya punya keinginan kalau Saefullah yang saat ini menjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta bisa mengisi kekosongan kursi Wakil Gubernur (wagub) DKI Jakarta.

Keinginan tersebut dibuktikan masyarakat Betawi dengan mendoakan langsung Saefullah untuk menjadi wagub di acara pembukaan Lebaran Betawi yang berlangsung di Silang Monas, Jumat malam (19/7).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Badan Musyawarah Betawi (Bamus) Betawi, Syarif Hidayatullah, mengajak semua hadirin yang hadir diacara Lebaran Betawi untuk bersama-sama mendoakan Saefullah agar bisa duduk sebagai Wagub.

“Kursi Wagub sampai saat ini masih kosong. Untuk itu mari kita sama-sama agar kursi Wagub yang kosong itu bisa di ini oleh Abang Saefullah. Mudah-mudahan beliau ditakdirkan sebagai Wagub DKI. Karena doa adalah sesuatu hal yang luar biasa yang bisa mengubah apa pun,” ujarnya Syarif.

Tak hanya itu, dikatakan Syarif, sosok Saefullah adalah sosok orang Betawi yang punya dedikasi tinggi sehingga sangat pantas kalau menduduki kursi Wagub untuk membantu tugas Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Sementara itu berbicara soal Lebaran Betawi, dijelaskan Syarif, Lebaran Betawi adalah merupakan puncak dari semua kegiatan di Bamus Betawi.

“Lebaran Betawi merupakan bagian dari 25 program yang digelar Bamus Betawi pada 2019. Ini adalah titik ledak dari semua kegiatan yang ada,” katanya.

Acara Lebaran Betawi ke-12 malam ini dibuka dengan pembacaan doa dan syukur bersama Ustaz Nur Fadhillah atau akrab disapa Haji Tile. Pada malam pertama ini acara juga akan diisi dengan Sohibul Hikayat atau sebuah sastra lesan Betawi yang berasal dari Timur Tengah.

Turut hadir sejumlah tokoh Betawi. Termasuk Ketua Umum Badan Musyawarah Betawi Abraham Lunggana atau Haji Lulung. Juga hadir Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta Taufan Bakri, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi dan Ketua Lembaga Kebudayaan Betawi Beky Mardani serta Sekertaris Daerah (Sekda) Saefullah.