Kamis, 25 April, 2024

Sosok Sekda DKI Pengganti Saefullah Mencuat, Anggota DPRD Ini Minta Figur Betawi

MONITOR, Jakarta – Sejak ditinggal Saefullah, kursi Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta masih kosong. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menunjuk Sri Haryati, sebagai Plt Sekda. Melihat hal ini, Anggota DPRD DKI dari Fraksi Golkar HR Chotibi Ahyar meminta Anies secepatnya mengusulkan nama ke Presiden Jokowi, untuk segera memilih sekda definitif.

“Dengan begitu banyak persoalan di Jakarta saat ini seperti Covid-19 dan pembahasan APBD 2021, saya kira Anies harus cepat mengusulkan figur untuk ditunjuk sebagai Sekda definitif,”ujar Chotibi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (23/9).

Politisi Partai Golkar yang akrab disapa Haji Beceng ini pun mengatakan, terkait sosok figur yang layak untuk menjadi Sekda DKI pengganti Saefullah, pihaknya mengusulkan sosok tersebut adalah orang Betawi.

“Kenapa saya usulkan sosok orang Betawi, karena ini bagian penghormatan bagi orang Betawi yang notabane sebagai penduduk asli Jakarta,” terangnya.

- Advertisement -

Bahkan Haji Beceng pun tak canggung untuk mengungkapan, saat ini banyak orang Betawi di pemerintahan DKI Jakarta sesuai kepangkatan dan pengalamannya mempuni di birokrasi dan dinilai sudah pantas dan patut untuk mengisi jabadan sekda yang saat ini kosong.

“Sebut saja Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali yang memang orang Betawi tulen,”tegasnya

Menurutnya dengan segudang pengalaman di birokrasi hingga menjabat sebagai Walikota Jakarta Selatan, Marullah sosok Betawi yang bisa dikatakan pantas dan patut diusulkan jadi Sekda DKI.

“Sebenarnya masih banyak di pemerintah DKI ini orang Betawi yang pontesial. Tapi kalau bicara sekda kan tak hanya soal pantas tapi harus patut juga,”tandasnya.

Dan yang terpenting kata Haji Beceng, sosok Sekda tidak hanya harus jago dalam hal ilmu birokrasi tapi dia harus pandai juga menjalin komunikasi dengan kami di DPRD DKI.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER