Jumat, 19 April, 2024

Dipimpin Riano, Haji Beceng Harap Mubeslub Bamus Batawi Dipercepat

MONITOR, Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta, HR Khotibi Achyar atau yang akrab disapa Haji Beceng, menyambut baik ditunjuknya anggota DPRD DKI, Riano P Ahmad, sebagai Plt Ketua Bamus Betawi.

Tokoh Betawi Cengkareng, Jakarta Barat, ini pun berharap dibawah kepemimpinan Riano, musyawarah besar luar biasa (Mubeslub) Bamus Betawi bisa digelar secepatnya.

Politikus Partai Golkar ini mengatakan, pelaksanaan Mubeslub semata-mata demi persatuan seluruh organisasi masyarakat (ormas) Betawi,sebagai pendukung dan sekaligus pemilik atau yang mempunyai kedaulatan di Bamus Betawi.

“Plt tentunya akan memiliki tugas menggantikan sementara hingga pelaksanaan Mubeslub Bamus Betawi. Karena itu, kita harapkan Bang Riano bisa sukses menggelar pelaksanaan Mubeslub nantinya,” kata Haji Beceng.

- Advertisement -

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini mengaku optimistis Riano dapat melanjutkan cita-cita almarhum Abraham Lunggana alias Haji Lulung yang sudah membawa Bamus Betawi tetap bersatu dan tidak terpecah belah.

“Sebagai Plt, Bang Riano diharapkan bisa menjadikan Bamus Betawi lebih terarah dalam menjalankan roda organsiasi,”ungkapnya.

Lanjut Haji Beceng, Riano juga diharapkan bisa mengantarkan Mubeslub dengan sukses agar Bamus Betawi kembali mempunyai ketua umum definitif dan bisa menjalankan roda organisasi secara dinamis.

Diketahui Wakil Ketua Umum I Bamus Betawi Riano P Ahmad ditunjuk sebagai Plt Ketua Umum Bamus Betawi untuk menggantikan Abraham Lunggana alias Haji Lulung yang meninggal dunia pada pertengahan Desember 2021.

Sedangkan penunjukan tersebut diputuskan dalam rapat pleno antara Badan Pengurus Harian (BPH) Bamus Betawi bersama empat badan otonom Bamus Betawi, yakni Laskar Adat Batawi, Lembaga Takmir Masjid dan Mushola, Lembaga Majelis Taklim Perempuan, dan Koperasi Bamus Betawi, di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Jumat (24/12).

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER